Jumat, 23 November 2012

Busana simple tapi hidup


usana simple tapi lebih hidup

Busana simple tapi lebih hidup
Busana simple tapi lebih hidup
Busana simple tapi lebih hidup

Berbusana kadang kita bosen untuk yang terlalu rame atau resmi, bahkan kita lebih nyaman untuk berbusana sederhana, dengan desain yang simpel ini, namun bagaimana cara Busana simple tapi lebih hidup   ? nah ..kali ini gayamode akan memberikan tips bagaimana Busana simple tapi lebih hidupoke deh ... langsung aja kita baca semuanya ya ....

Gaya busana  simple  memang lebih digemari di dunia fashion lokal. Namun bukan berarti gaya simple  ini membuat penampilan menjadi kurang menarik. Padu-padan dengan aksesori dan high heels  bisa menjadi  "statement" yang membuat penampilan lebih menonjol.

Kleting Titis Wigati, misalnya. Desainer muda ini memilih konsep simpel kasual pada desain busananya yang berlabel kle.
Karakter khas desain simpel bisa dilihat dari jenis bahan dan aplikasi pada desain yang sederhana. Produk kle misalnya, lebih memilih beberapa bahan seperti kaos, katun, denim, atau tuas. Koleksi pakaiannya juga tidak terlalu banyak menggunakan ornamen atau payet.
"Konsepnya  ready to wear  dan bisa dipadupadankan, dan terlihat masih pantas dipakai, "papar Kleting usai konferensi pers Pond s Teens Concert 2010 di Usmar Ismail Hall Jakarta, Kamis (4/3/2010).
Kleting berbagi trik agar Anda bisa tetap membuat Busana simple tapi lebih hidup berikut ulasanya:

1. Aksesori
Busana simple tapi lebih hidup - Gunakan aksesori, namun jangan berlebihan. Aksesori bisa memberikan "statement" tertentu pada penampilan, namun pilih warna yang tidak terlalu menonjol. Misalkan, jika ingin menggunakan kalung emas, pilih warna emas bakar. Efeknya tetap berani, namun tidak terlalu berlebihan.

2. C utting (Potongan)
Busana simple tapi lebih hidup - Model potongan baju juga bisa membuat desain simpel kasual menjadi lebih menarik. Misalkan, kaos dengan penambahan  padding  di bahu. Desain ini bisa membuat penampilan yang simpel menjadi lebih menarik perhatian. Begitu pun dengan celana, modelnya simpel namun dengan potongan tertentu bisa membuat kesan unik dan berbeda.Padu-padan warna juga bisa membuat desain simpel lebih menarik.

3. S tyling
Busana simple tapi lebih hidup - Mix and match  bisa membuat penampilan simpel jadi tetap gaya. Tetapi pastikan untuk tidak  mix and mis-match . Misalkan padu-padan  pattern  menjadi menarik jika ada kecocokan antar- pattern . Misalkan motif garis dikombinasikan dengan polos.Selain motif, perlu juga diperhatikan paduan warrna. Setiap warna punya pasangan yang enak dilihat. Memang perlu kreativitas untuk padu-padan busana. Kreativitas ini bisa diasah dengan lebih sering membaca referensi fashion.

4. H igh heels
Jurus kunci agar penampilan simpel kasual menjadi lebih elegan adalah dengan mengenakan high heels . Cara ini dianggap paling ampuh untuk membuat Busana simple tapi lebih hidup
Artikel ini diambil dari  KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar