Jumat, 23 November 2012

Busana muslim remaja


Rata-rata anak remaja itu memiliki pergaulan yang selalu mengikuti tren saat ini sehingga mereka selalu ingin bebas untuk mengekspresikan dirinya termasuk dalam memilih busana. 
Oleh karena itu peran orang tua sangatlah penting dalam membantu memilihkan pakaian muslim untuk anak remaja mereka.
Hal terpenting bagi orang tua dalam memilih pakaian muslim untuk anak remaja yakni, pakaian tersebut harus menjadikan remaja tersebut lebih percaya diri dengan apa yang dipakainya sehingga mereka tetap bisa menyesuaikan diri dengan teman-temannya namun tidak sampai menyalahi aturan yang telah ditetapkan dalam ajaran islam.
Berikut ini adalah tips dalam memilih pakaian muslim untuk remaja, diantaranya:
  • Pilih baju muslim yang sopan dan yang terpenting sesuai dengan syariah islam.
  • Pilih baju yang berwarna cerah dan hindari pemilihan baju dengan aksen manik-manik karena akan memberikan kesan tua untuk ukuran remaja.
  • Biasanya seorang remaja lebih suka tampil casual, jadi pilihlah baju dari bahan kaos. Apalagi saat ini sudah banyak kaos-kaos muslimah dengan desain yang bermacam-macam. Bukan hanya kaos polos dengan lengan panjang namun sudah banyak kaos muslim dengan padu padan corak garis / kotak, polkadot dan bunga-bunga kecil.
  • Untuk padu padan jilbab sesuaikan dengan baju yang dipakai.Bila baju muslim tersebut polos maka bisa menggunakanjilbab dengan sedikit aksen pita atau gradasi warna lainnya, namun apabila baju muslim yang dipakai sudah cukup rame dengan corak garis / kotak, polkadot dan bunga-bunga kecil maka cukup memakai keredung polos yang sesuai dengan warna dasar baju .
sumber : http://blog.rumahmadani.com/2012/01/busana-muslim-remaja.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar